Tangerang Selatan, Sekolah Maleo – Sabtu (9/9/2017),  siswa Sekolah Maleo  mendapat pencerahan mengenai safety riding dari Black Eagle (BE), kelompok pemuda peduli keselamatan berkendara. Kegiatan ini untuk meminimalisir tingkat bahaya dan memaksimalkan keamanan dalam berkendara.

Arfin Haryo Fenaldi, Presiden BE mengatakan,  safety riding merupakan usaha berkendaraan dengan baik, membiasakan pemakaian perlengkapan keselamatan dalam berkendaraan. Hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Kak Rio, panggilan akrab Arfin, memberikan penjelasan secara santai dan menggunakan bahasa gaul di hadapan murid-murid kelas 9, 10, dan 11. Acara yang berlangsung hingga pukul 12 siang ini diikuti dengan antusias.

Anggota BE merupakan lulusan SMK berusia 16-20 tahun. Grup ini untuk membangun persaudaraan antar anggota pengendara. Kelompok yang resmi dibawah naungan Polda(?) ini, mempunyai cabang di DKI Jakarta dan Tangerang. Rencananya BE akan membuka cabang di Bandung.

Keanggotaan grup BE ini terbuka untuk umum yang sudah berusia 17 tahun ke atas dan sudah memiliki SIM. Setiap anggota diharapkan punya etika dan sopan santun, serta wajib mendapat izin dari orangtua.

Kelompok ini mempunyai moto, “Black Eagle  Forever, Forever Black Eagle”,  yang berarti “Kelompok Black Eagle selalu bersama sepanjang hayat .”

Siswa Sekolah Maleo Mendapat Pencerahan Safety Riding

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *